Monday, October 6, 2008

sambungan Charlie

Sylm...
tq my Dear buat hari ini...malem ini, q pengen lanjutin crita yg kmaren
yuuukkk...
udah 3 anak yg tertinggal dan diikutin ma orang tua masing2. brarti sisa 2 orang anak salah satu x adalah charlie,sang pemeran utama yg baik hati dan tentu x "ehem2" cakep abis..hihihi..(sayang masih anak2).
selanjutnya, kelima orang ini(2 anak+ 2 ortu + willy,sang empunya pabrik) jalan2 dengan menggunakan lift kaca supercanggih punya si willy(ada2 aja). ditengah perjalanan, anak yg ke-empat(yg sombong akan kepintaran x dia) meminta untuk berhenti di lantai tempat nonton tv. ditempat ini,ternyata bukan ruangan biasa. karna disini, willy menunjukkan sesuatu yg "wow" buat dia secara pribadi dan juga smua yg hadir kecuali anak yg ke-empat. Dia terlalu sombong sampe merendahkan sang pemilik pabrik didpn smuanya. karna kepintaran x itu juga akhir x dia lengser dari kelompok. tak terasa waktu tur akan berakhir dan tinggal seorang anak dan secara langsung dialah yg berhak mendapatkan hadiah istimewa yg dijanjikan pemilik pabrik. sebelum menerima hadiah istimewa, charlie dan kakek x (q jg punya kakek tapi jelek beda ama kakek x charlie) diajak jalan2 sama willy dengan menggunakan lift kaca super canggih x. willy mengantar charlie dan sang kakek sampe ke rumah mereka. waktu di rumah charlie, willy melihat sesuatu yg sama skali dia ga suka. dia ngeliat kehangatan kluarga ini. hadiah istimewa itu adalah penyerahan pabrik coklat. untuk mencari ahli waris pabrik coklat miliknya, wiily sengaja mengadakan quiz dan memberikan hadiah tur selama sehari untuk 5 orang anak yg berhasil dapetin tiket emas.
willy menawarkan pabriknya untuk charlie dengan syarat hanya charlie sendiri yg pergi dan tinggal di pabrik atow dengan kata lain charlie harus tinggalin kluarganya. dengan tegas charlie menolak tawaran dari willy dan tentu saja hal ini membuat sang pengusaha kaya tersebut kaget. akhirnya sang pemilik pabrik pergi dan meninggalkan charlie bersama kluarganya. beberapa waktu kemudian, mreka bertemu kembali dalam kondisi yg berbeda. slama ini willy memiliki seorang ayah yg adalah seorang dokter gigi. ayahnya ini, melarang willy untuk memakan permen dan coklat sewaktu dia kecil dan suatu malam dia memutuskan untuk kluar dari rumahnya sendiri. dengan kata lain, willy ini mengalami kehilangan kasih seorang ayah yang akhir x secara ga langsung menimbulkan akar pahit dalam dirinya.
tapi hari itu juga(sewaktu bertemu kembali dengan charlie), dia bersama charlie ke rumah ayahnya dan terjadilah yg nama x pemulihan keluarga. akhirnya willy dan charlie menjadi rekan kerja dan hadiah istimewa waktu itu masih berlaku untuk charlie.
charlie mendapatkan pengalaman yang luarbiasa dengan adanya tur ini dan willy pun mendapatkan sesuatu yang luar biasa yaitu pulihnya hubungan dia dengan ayahnya.

ada beberapa hal yang q pelajarin dari film ini :
  • jangan sombong dengan apa yg qt punya sekarang ini(anak yg sombong dgn kepinterannya hingga remehin orang yg laen).
  • menghargai hasil karya orang lain(sesekali charli ngasih pujian u/ willy).
  • lebih baik banyak mendengar dari pada banyak bicara(charlie lebih banyak diem dan menyimak apa yg dibicarakan lawan bicara nya, sesekali dia berbicara tapi itu disampaikannya dengan bijaksana).
  • jangan mengingini milik sesama(seperti anak perempuan yang manja, yang mengingini tupai punya willy)
  • jangan terlalu rakus alias serakah(seperti anak yg pertama dan kedua).
  • memaafkan dan meminta maaf adalah dua ciri dari orang yg rendah hati(willy dan ayahnya ).
  • dalam mengambil keputusan jangan lupa gunakan perasaan juga(charlie memilih untuk tetap tinggal dengan kluarganya, itu smua karna cinta akan keluarganya)
udah deh,itu aja yg q mo share..moga jadi berkat buat mua pembaca..amien...

No comments: