Monday, October 6, 2008

Charlie

Sylm...
thanks my Dear karna udah bantuin q barusan. tq buat hari yg baru,nice monday...
q pengen crita sesuatu ke my Dear...smlm q nonton film "charlie and the factory chocolate", kebetulan diputer dislh satu stasiun tv.
mungkn ada pembaca yg udah pernah nonton film ini dan mendapat plajaran yg lebih bnyk dari q. sok aja,share ma q juga yah. q pengen share pa yg q dapetin dari film ini.
crita singkat dari film itu:
ada pengusaha kaya di sebuah kota nama x Wiily W(maap W nya,q lupa). beliau ini punya pabrik coklat & permen yg sangat besar di kota itu.beliau mengadakan quiz/sayembara buat setiap anak2 dalam kota itu.ada 5 tiket emas dalam setiap coklat yg diproduksi, siapa yg dapetin tiket emas berarti akan dapetin hadiah yg luarbiasa(itu yg dijanjikan si Willy).
singkat cerita trkumpulah 5 anak dengan karakteristik yg berbeda.
anak yg pertama, anak laki2 yg badan x gemuuukkk..dia dapetin tiket emas karna stiap hari membeli coklat dan smua coklat itu tak luput dari mulut x yg gede..hihihi...
anak yg ke dua, seorang anak kaya yg manja dan suka memerintah orang tua x...ayahnya seorang pengusaha pabrik kacang,dan slama kurang lebih 3 hari smua karyawan pabrik dikerahkan untuk nyari tiket emas disetiap batang coklat(bukan ngupas kulit kacang lagi tapi udah ngupas pembungkus coklat).alhasil,si gadis pun berhasil dapetin tiket emas.
anak yg ke tiga, anak gadis yang sangat suka sekali makan permen karet.
anak yg ke empat, anak laki2 yang pintar.dia juga punya seorang ayah yg pinter.
anak yg ke lima, anak laki2 dari kluarga yg pas2an.untuk sebatang coklat itu dia harus menunggu slama setaun.nama x Charlie. dia dapetin tiket emas x, dari seorang bpk yg ditemui x. charlie memiliki 2 kakek, 1 oma dan kedua orang tua x.mreka hidup di rumah yg udah tuuuuuaaaaaaa, tapi mreka smua sangat menikmati.
==
stiap anak yg mendapat tiket emas berhak untuk mengajak seorang dewasa bersama mreka.
tiba hari pengambilan hadiah,ke10 org ini menunggu di depan pagar. mreka diajak ke pabrik coklat yg seperti negeri dongeng. sblm masuk ke pabrik, willy sang pemilik pabrik mengatakan buat anak yg bertahan sampe selesai(dari lima anak) maka anak itu berhak menerima hadiah istimewa. satu persatu dari anak2 itu mulai lengser...
anak yg pertama,karna kerakusan x, dia penuh dgn coklat..
sesudah anak yg pertama, yang lengser berikut x adalah anak ketiga yg suka sekali makan permen karen. willy membuat permen karet dengan tujuan agar orang tidak perlu makan ampe 3 kali karna dgn makan permen karet aja bisa kenyang slama hari itu.karna anak ini ga sabaran,dia langsung emut aja..jadi x, dia berubah jadi blueberry...
sesudah itu, anak kedua yg manja. u/ coklat2 x, willy tidak memesan kacang dari pabrik laen.tapi willy mengerjakan tupai yg udah terlatih u/mengupas kacang. karna anak ini trlalu sombong,dia pengen punya tupai itu tapi sama willy tupai itu ga bisa dijual.


bersambung....(maap penulis udah ngantuk berat)

No comments: